Blogging : Ebhie Febrian - The Special One

Februari 03, 2009

POLITIK DAN PEMERINTAH

POLITIK DAN PEMERINTAH
penulis : ebhie febrian


SEKILAS PILKADA OKI


Pasangan dengan nomor urut 4 Ishak Mekki-Engga Dewata (Ismed) ini berhasil mengantongi 49,32% suara mengungguli pesaing terdekatnya, pasangan nomor urut 2 Iskandar- Kukuh Pudiyanto (Kandaku) yang memperoleh 42,61% suara. Selanjutnya, disusul pasangan nomor urut 1 Iskandar Maliki-Iskandar Aidi (Duo Iskandar) yang mendapat 6,40% suara serta pasangan nomor urut 3 Hendri Faisal Damhari-Rahma Dewi Kalung (Hera) dengan 1,60% suara.

PEMIMPIN OKI

Pada tahun 2003 / 2008 Bapak Ir. H. Ishak Menkki, MM. sebagai bupati OKI, kembali terpilih dan di percaya masyarakat memimpin OKI untuk Priode 2008-2013 berpasangan dengan bapak engga dewata, setelah memenangkan pilkada sekitar bulan september 2008 memenangkan polling suara, dalam PEMILUKADA 2008.

Selain di menang pemilukada 2008, selama menjabat 5 tahun sebelumnya, Bapak Ir. H. Ishak Mekki, MM. mendapat penghargaan tinggi dari Bapak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono atas prestasi yang telah di toreh tingkat Lokal maupun tertarap nasional.

PELANTIKAN BUPATI, WABUB OKI BERLANGSUNG
MERIAH DAN PENUH HARU

Sambutan Ishak penuh haru. Rapat Paripurna Istimewa DPRD OKI dengan Agenda Pelatikan Bupati dan Wakil Bupati OKI periode 2009-2014 Ir.H.Ishak Mekki.MM dan H. Engga Dewata Zainal S.Sos berlangsung meriah dan mengharukan, rapat tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD OKI, H.AR.Fikri Djuhan SH berlangsung di halaman Kantor Pemkab OKI kemarin Kamis tanggal 15 Januari 2009.

Prosesi pelantikan itu dilakukan oleh Gubernur SumSel Ir.H.Alex Noerdin,SH.MM yang disaksikan 5000 ( Lima ribu ) undangan mulai dari anggota DPR RI dan DPD RI Daearah Pemilihan Sumsel, para Jenderal dan Purnawirawan TNI atau Polri asal Sumsel, unsure Muspida, Bupatindan Walikota SeSumsel, Sesepuh, Tokoh Pejuang ,TokoAdat, Organisasi Sosial Politik dan Undangan lainnya.

Gubernur Sumsel H. Alex Noerdin, SH,MM. dalam sambutan tertulisnya mengatakan, dengan terpilih dan dilantiknya Ishak Mekki dan Engga Dewata Zainal sebagai Bupati dan Wakil Bupati untuk periode 2009- 2014 adalah

merupakan kepercaan dan kehormatan sekaligus meletakkan tanggung jawab untuk mengemban amanat rakyat dengan harapan dapat dilaksanakan sebaik-baiknya. Oleh karena itu adanya perbedaan dan dinamika pada pemilihan yang lalu agar dapat dikonsolidasikan menjadi suatu kekuatan untuk bersama-sama membangun Kabupatin OKI lebi maju lagi dimasa mendatang. Pada Pemerintahan Ishak Mekki sebagai Bupati OKI masa Jabatan 2004-2009 telah banyak yang diperbuata untuk keberhasilan Kabupaten OKI dalam Percepatan Pembangunan di Berbagai Bidang ini merupakan Komitmen yang utuh untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dan menurut Alex amanat UU No. 32 Tahun 2004 mengatur dengan jelas bahwa daerah mempunyai kewenangan untuk menentukan dan mengelolah urusan yang bersifat pilihan. Oleh sebab itu, pelantikan ini hendaknya dapat dijadikan momentum bagi peningkatan bidang Penyelenggra Pemerintahan, Pembangunan dan kemasyarakatan yang tentunya tidak boleh berhenti hanya pada tataran yang bersifat seromonial saja, akan tetapi harus menyentu hal-hal yang bersifat mendasar. Dalam waktu dekat permasalahan yang harus segera dicarikan solusinya adalah bagaimana membantu petani dipedesaan yang terpuruk, akibat krisis keuangan global jika ribuan petani kita tidak segera diatasi akan terjadi ribuan petani kita khususnya di Kabupaten OKI yang kesulitan ekonomi untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari, “ himbau Gubernur.

Selain dampak krisis global yang menimpa petani di pedesaan dan juga perlunya mencari akar fundamental dalam membangun suatu daerah yaitu, pengembangan sumber daya manusia yang handal sebagai pelaksana Pembangunan dimasa kini maupun mendatang dan pemanfaatan sumber daya alam yang potensial untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, “ tandas Gubernur.

Sementara itu H. Ir. Ishak Mekki, MM. yang kembali terpilih menjadi Bupati OKI periodi 2009-2014, menyampaikan aspirasinya yang setinggi-tingginya serta ucapan terima kasih , kepada masyarakat Ogan Komering Ilir yang telah memberikan kepercaan untuk kembali memimpin Kabupaten OKI. “ ucapan terima kasih yang tak terhingga kami sampaikan kepada masyarakat OKI yang telah memberikan kepercaan kepada kami untuk kembali memimpin Kabupaten OKI yang kita cintai.

Dan juga kepada Bapak Gubernur yang telah berkenan melantik kami saat ini kami begitu haru, karena lima tahun yang lalu tepatnya 15 Januari 2004 kami juga dilantik untuk mengemban amanah yang sama sebagai Bupati OKI. Saya terharu karena berdirinya saya disini atas amanah yang diberikan melalui pemilihan lasung masyarakat OKI, “ sambil mengurai air mata.

Tambahnya lagi ucapan terima kasih keluarganya Ishak Mekki, “ saya tidak akan berdiri disini tanpa dukungan yang luar biasa dari sahabat yang selama selama 22 tahun bersama mendampingi saya, dialah pendekar dalam keluarga saya kekasih dalam hidup saya dialah HJ. Tartilla bersama anak-anak yang selalu memberikan inspirasi Muchendi, Azhar dan Ones saya mencintai kalian lebi dari yang kalian bayangkan, “ ujarnya penuh haru.

Dalam paripurna istimewa tersebut, dibacakan bahwa pasangan H.Ir. Ishak Mekki,MM dan H. Engga Dewata Zainal ,S.Sos ditetapkan sebagai pasangan Bupati dan Wakil Bupati OKI. Pasangan ini telah sukses memenangkan pilkada OKI dengan perolehan suara 190.425 suara atau 49,79% pasangan ini telah ditetapkan oleh menteri dalam negeri RI melalui surat No 131.16-994 tahun 2008 tentang pengesahan pemberhentian dan pengesahan pengangkatan Bupati OKI. Dan SK. No 132.16-994 tahun 2008 tentang pengesahan pengngakatan Wakil Bupati OKI dan kedua surat tersebut ditandatangani M. Mardianto selaku Menteri Dalam Negeri. Setelah prosesi pelantikan dilanjutkan dengan Pelantikan HJ. Tartilla Ishak Mekki sebagai ketua TP.PKK Kabupaten OKI yang dilakukan oleh ketua TP.PKK Propinsi Sumsel HJ. Eliza Alex Noerdin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Posting Komentar anda, Pendapat, Saran & Kritik, Usul, Pengumuman dan berita tentang kayuagung.